Monday, October 13

Suplemen Alami Tingkatkan Konsentrasi


Ist / dok


Kafein mengandung daya diuretik yang akan memicu tubuh dehidrasi.
Menurunnya daya tahan tubuh dan rasa lelah setelah beraktivitas dapat menurunkan konsentrasi. 

Tentunya, hal itu tidak bisa dibiarkan karena akan membantu pekerjaan dan belajar bagi anak. Saat ini, ada ratusan suplemen di apotek untuk meningkatkan konsentrasi. Sayangnya, suplemen itu mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh.  

Namun, ada cara lain. Umumnya orang minum minuman berkafein seperti minuman berenergi atau kopi untuk mengembalikan daya konsentrasi. Namun, kafein mengandung daya diuretik yang akan memicu tubuh dehidrasi. 

Padahal, dehidrasi merupakan penyebab menurunnya daya konsentrasi. Berikut daftar makanan sehat yang dapat meningkatkan daya konsentrasi untuk dikonsumsi sehari-sehari, seperti dilansirwww.health.com, Senin (25/8): 


  1. Cokelat Hitam
Anda dapat mengonsumsi cokelat hitam sebagai makanan atau minuman. Cokelat hitam memiliki kemampuan meningkatkan kadar serotonin dan endorfin untuk meningkatkan konsentrasi. “Cokelat hitam juga merupakan sumber antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik,” kata Pakar Diet Wexner Medical Center dari Ohio State University, Natalie Stephens. 


  1. Air
Haus dan dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan dan menyebabkan daya konsentrasi turun. Seteguk air putih dapat menghilangkan rasa haus dan mengembalikan daya konsentrasi. Pastikan minum air putih sebanyak 2 liter sehari. 


  1. Blueberry
Blueberry memiliki rasa yang enak dan kaya zat antioksidan. Sebuah penelitian dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan, orang yang rajin minum jus blueberry setiap hari selama dua bulan, akan mengalami kemampuan belajar yang signifikan. 


  1. Teh Hijau
Meneguk segelas teh hijau dapat meningkatkan daya konsentrasi dan jauh lebih bermanfaat daripada meminum secangkir kopi. Meminum kopi terlalu banyak dapat menyebabkan sakit kepala dan membuat konsentrasi berkurang. 


  1. Buah Bit 
Umbi berwarna merah tua itu dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan kognitif secara keseluruhan. Bit mengandung nitrat yang dapat memperluas pembuluh darah, memperbaiki aliran darah, dan memperlancar oksigen ke otak. Akhirnya, itu dapat memperbaiki kemampuan otak. (www.health.com

Sumber : health.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...